Selamat Datang di website Kesbangpol dan Linmas Kab. Tegal

Berita Terbaru

Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal

Dipublish tanggal 19 Februari 2018, Dikirim oleh Admin

Pada hari Minggu tanggal 18 Februari 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal . bertempat GOR Trisanja Slawi yang diawali dengan deklarasi masing-masing pasangan calon dan partai pendukunnya. kampanye damai digelar dengan arak-arakan kendaraan paslon dan pendukungnya melewati sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Tegal mulai pukul 08.00 WIB. Kegiataan ini juga diisi dengan deklarasi pilkada damai sekaligus sebagai sarana sosialisasi agar partisipasi pemilih meningkat.

Adapun rute arak-arakan dimulai dari GOR Trisanja ke utara melewati Trayeman. Kemudian di perempatan lampu merah Adiwerna belok ke arah selatan lalu di pertigaan Pasar Banjaran belok ke arah kiri melewati Pegirikan. Selanjutnya ‎di perempatan Pasar Balamoa belok ke kanan melewati Pangkah ke selatan arah Bogares lalu belok kanan menuju Kagok, di pertigaan Kagok ambil arah kiri melewati jalan di depan Yon Zipur lurus belok kanan arah perempatan traffic ligth Slawi Pos lurus ke barat dan finish di Alun-alun Hanggawana Slawi. Rute yang dilewati tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan Tim kampanye pasangan calon, Polres Tegal, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP, dan Panwaslu. Penetapan rute tersebut sudah mempertimbangkan kondisi lalu lintas di tiap titik yang dilewati dan mempertimbangkan jarak tempuh‎. Dalam rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait tersebut juga telah disepakati batasan jumlah kendaraan yang dibawa tiap pasangan calon dan pendukungnya. Untuk mobil dibatasi 18 unit, sedangkan sepeda motor 50 unit. Dan sebelumnya telah diberi himbauan kepada peserta kampanye damai untuk tertib dan taat dalam berlalu lintas, memberi ruang pada pengguna jalan lainnya serta membawa surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor dan mentaati apa yang diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas.

Untuk deklarasi kampanye damai dibacakan pada jam 10.30 WIB dipandu oleh ketua KPU dan ditirukan oleh 3 (tiga) pasangan calon dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh 3 (tiga) pasangan calon serta oleh para saksi diantaranya Ketua KPU, Panwaslu serta Forkompinda. Selanjutnya pelepasan kampanye bersama pada pukul 11.00 WIB yang diawali dengan pelepasan burung merpati oleh ke-3 (tiga) pasangan calon kemudian pelepasan kampanye bersama dengan urutan iring-iringan Foraider, KPU dilanjutkan Pasangan Calon 1 (satu), Pasangan Calon 2 (dua) dan Pasangan Calon 3 (tiga). Sesuai ketentuan masing-masing pasangan calon diiringi 18 kendaraan roda 4 dan 50 kendaraan roda 2. TNI, POLRI, SATPOL PP dan DISHUB bekerjasama guna mengamankan jalannya Kampanye Damai tersebut.

Agenda

Pencarian

Berita Terbaru

Kalendar

Hari ini: 15 November 2018
Minggu| Senin| Selasa| Rabu| Kamis| Jumat| Sabtu|
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30

Agenda