Selamat Datang di website Kesbangpol dan Linmas Kab. Tegal

Berita Terbaru

Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tegal

Dipublish tanggal 11 Januari 2018, Dikirim oleh Admin

Pada tanggal 10 Januari 2018 Pukul 10.45 s.d. 11.40 WIB Bertempat di Kantor KPU Kab. Tegal Jl. Ade Suryani No. 2 Kec. Slawi Kab. Tegal telah dilaksanakan Pendaftaran oleh Pasangan Entus Susmono - Dra. Umi Azizah sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tegal periode 2018-2023, acara diikuti lk 1.000 orang.

Partai Politik pendukung Pasangan Entus Susmono - Dra Umi Azizah sebagai berikut :

  1. PKB : 12 Kursi;
  2. ‎Hanura : 3 Kursi;
  3. ‎Gerinda : 5 Kursi;
  4. ‎PKS :  3 Kursi;
  5. ‎PAN :  2 Kursi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

  1. Drs. Sukartono (Ketua KPU Kab. Tegal).
  2. ‎Letkol Kav Kristiyanto, S.sos (Dandim 0712/Tegal).
  3. ‎Kompol M. Purbaya, SIK (Wakapolres Tegal).
  4. Ahmad Firdaus Assayrozi, SE (Ketua DPC PKB Kab. Tegal).
  5. H. Fatchudin (Ketua DPC Gerindra Kab. Tegal).
  6. ‎Syahyudin (Ketua DPC Hanura Kab. Tegal).
  7. Arif Budiono (‎Ketua DPC PKS Kab. Tegal).
  8. Yuswan Maulana (Ketua DPC PAN Kab. Tegal).
  9. Harpendi Dwi Pratiwi, Amd, S.Kom (Ketua Panwaslu Kab. Tegal).
  10. ‎Kader dan simpatisan dari masing-masing Partai Politik Pendukung.

Kegiatan pendaftaran pasangan Calon Bupati Tegal dan Wakil Bupati Tegal pasangan Entus Susmono - Dra. Umi Azizah diawali dengan konvoi dari Kantor PCNU Kab. Tegal Jl. Ahmad Yani Kec. Slawi Kab. Tegal menuju ke Kantor KPU Kab. Tegal menggunakan sepeda motor dan mobil dengan pengawalan Satlantas Polres Tegal, jarak yang tempuh lk 7 Km.

Acara pendaftaran di Kantor KPU Kab. Tegal diawali dengan bacaan basmalah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Inti pernyataan Ahmad Firdaus Assayrozi (Ketua DPC PKB) sebagai berikut :

  1. Hari ini saya menghantarkan beliau tidak seperti periode kemarin, saya sendirian dengan pas-pasan, hari ini PKB mengusung lagi Bpk. Enthus Susmono dan Dra. Umi Azizah untuk dicalonkan lagi pada Pilkada periode 2018-2023 dengan didukung 4 parpol yang ada di Kab. Tegal. Pertama Gerindra, PKS, PAN dan Hanura sebagai pendukung. Apabila besok ditetapkan sebagai calon, mohon logo di baliho yang biasa dipasang harap dicantumkan 4 partai ini.
  2. Walaupun ini hari terakhir pendaftaran, di absensi saya lihat kami yang pertama, itu berarti menunjukan keseriusan kami dalam menggenggam lagi pemerintahan di Kab. Tegal. Mudah-mudahan apa yang kami niati dari gedung NU kesini mendapatkan berkat rahmat dari Allah SWT menuju Kab. Tegal yang lebih baik lagi.

Inti sambutan dan arahan Drs. Sukartono (Ketua KPU Kab. Tegal) dilanjutkan dengan penyerahan berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal.

  1. Diatur dalam peraturan KPU No. 1 tahun 2017 dalam penyelenggaraan Pilkada 2018, Peraturan KPU No. 3 tahun 2017 dan di Surat Edaran KPU RI No. 17 per 1 Januari 2018, Skep KPU No. 1 tahun 2017 tentang program jadwal dan tahapan dalam penyelenggaraan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tegal tahun 2018.
  2. Hari ini merupakan hari terakhir, kepada semua parpol dan gabungan parpol untuk mendaftarkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dicalonkan mulai pukul 08.00 sd. 24.00 WIB.

Pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 12.15 s.d. 13.00 WIB bertempat di Kantor KPU Kab. Tegal Jl. Ade Suryani No. 2 Kec. Slawi Kab. Tegal telah dilaksanakan Pendaftaran oleh Pasangan H. Rusbandi - H. Fatchuddin, SE sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tegal periode 2018-2023, acara diikuti lk 300 orang.

Partai Politik pendukung Pasangan H. Rusbandi - H. Fatchuddin, SE sebagai berikut :

  1. Golkar : 6 Kursi
  2. PPP : 4 Kursi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

  1. Drs. Sukartono (Ketua KPU Kab. Tegal).
  2. ‎Letkol Kav Kristiyanto, S.sos (Dandim 0713/Tegal).
  3. Kompol M. Purbaya, SIK (Wakapolres Tegal).
  4. Agus Sholikhin (Ketua DPD Golkar Kab. Tegal).
  5. Harpendi Dwi Pratiwi, Amd, S.Kom (Ketua Panwas Pemilu Kab. Tegal).
  6. Novel Sholeh (Ketua DPC PPP Kab. Tegal).
  7. Kader dan simpatisan dari masing-masing Partai Politik Pendukung.

Kegiatan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Pasangan H. Rusbandi - H. Fatchuddin, SE diawali dengan konvoi dari Kantor DPD Golkar menuju kantor KPU Kab. Tegal melalui rute : Kantor DPD Golkar Kab. Tegal Jl. Ahmad Yani - perempatan langon -  GOR Trisanja Jl. Ir. Juwanda - Jl. Gajahmada finish di kantor KPU Kab. Tegal, dengan menggunakan sepeda motor dan mobil dengan pengawalan Satlantas Polres Tegal, jarak yang tempuh lk 6.5 Km.

Acara pendaftaran di Kantor KPU Kab. Tegal diawali dengan bacaan basmalah,yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Inti pernyataan Agus Sholikhin (Ketua DPD Golkar Kab. Tegal) sebagai berikut :

  1. Kami beserta rombongan hari ini bermaksud mendaftarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal periode 2018-2023, H. Rusbandi - H. Fatchuddin, SE.
  2. Pasangan calon ini diusung oleh Partai Golkar dengan perolehan 6 kursi, dan PPP dengan perolehan 4 kursi. Sehinggan sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang pengajuan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan syarat minimal 10 kursi sudah terpenuhi.
  3. Tentu saja syarat-syarat administrasi sudah kami bawa, mudah-mudahan dapat diterima dan diseleksi dengan baik.
  4. Tentu saja hal ini merupakan bagian dari demokrasi, bahwa Pilkada tahun 2018 tanggal 27 Juni 2018 mendatang dapat berjalan dengan aman dan tertib. Dan tentu berjalan sesuai dengan Slogan KPU yaitu Jujur, Adil, dan Transparan.

Inti sambutan dan arahan Drs. Sukartono (Ketua KPU Kab. Tegal) sebagai berikut :

  1. Mendasari peraturan KPU No. 1 tahun 2017 dalam penyelenggaraan Pilkada 2018, Peraturan KPU No. 3 tahun 2017 dan di Surat Edaran KPU RI No. 17 per 1 Januari 2018, Skep KPU No. 1 tahun 2017 tentang program jadwal dan tahapan dalam penyelenggaraan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tegal tahun 2018.
  2. Kami ucapkan selamat datang kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal, H. Rusbandi - H. Fatchuddin, SE. Mungkin ini baru pertama kali beliau datang ke KPU Kab. Tegal. Tentunya kami sebagai penyelenggara Pemilu sudah berusaha semaksimal mungkin.


Pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 15.40 s.d. 16.15 WIB Bertempat di Kantor KPU Kab. Tegal Jl. Ade Suryani No. 2 Kec. Slawi Kab. Tegal telah dilaksanakan Pendaftaran oleh Pasangan Drs. Harun Bagas Prakosa, SH, M.hum - Drajat Adi Prayitno, sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tegal periode 2018-2023, acara diikuti lk 1000 orang.

Adapun Partai Politik pendukung pasangan Drs. Harun Bagas Prakosa, SH, M.hum - Drajat Adi Prayitno sebagai berikut :

  1. PDIP : 11 Kursi.
  2. Demokrat :  3 Kursi.
  3. Nasdem : 1 Kursi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

  1. Drs. Sukartono (Ketua KPU Kab. Tegal).
  2. Letkol Kav Kristiyanto, S.sos (Dandim 0712/Tegal).
  3. Kompol M. Purbaya, SIK (Wakapolres Tegal).
  4. Rustoyo (Ketua DPC PDIP Kab. Tegal).
  5. Dr. ‎Ayu Palarentin (Ketua DPC Demokrat Kab. Tegal).
  6. Fajar Sigit Kusuma Jaya (Ketua DPD Nasdem Kab. Tegal).
  7. Harpendi Dwi Pratiwi, Amd, S.Kom (Ketua Panwas Pemilu Kab Tegal).
  8. Kader dan simpatisan dari masing-masing Partai Politik Pendukung.

Kegiatan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Pasangan Drs. Harun Bagas Prakosa, SH, M.hum - Drajat Adi Prayitno diawali dengan konvoi dari Kantor DPC PDIP Kab. Tegal Jl. Ahmad Yani Kec. Slawi Kab. Tegal - perempatan Slawi Pos - Jl. Dr. Soetomo - Alun-alun Hanggawana - Jl. Ade Irma Suryani - Kantor KPU Kab. Tegal dengan menggunakan becak, sepeda motor dan mobil dengan pengawalan Satlantas Polres Tegal, jarak yang tempuh lk 6 Km.

Acara pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Kab. Tegal dimulai dengan bacaan basmalah, yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Inti pernyataan Rustoyo (Ketua DPC PDIP Kab. Tegal) sebagai berikut :

  1. Pada hari ini secara resmi PDIP bersama Nasdem dan Demokrat melaksanakan pendaftaran ke KPU Kab. Tegal, untuk tahapan berikutnya akan kita taati peraturan-peraturan itu.
  2. Kami mohon ijin dan doa restu untuk maju ke Pilkada tahun 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juni 2018 mendatang.


Inti sambutan Drs. Sukartono (Ketua KPU Kab. Tegal) sebagai berikut :

  1. Mendasari UU Nom 10 tahun 2017 dalam peraturan KPU No. 1 tahun 2017 tantang program dalam penyelenggaraan Pilkada 2018, Peraturan KPU No. 3 tahun 2017 yang diperbaiki menjadi Peraturan KPU No. 15 tahun 2017 dan di Surat Edaran KPU RI No. 17 per 1 Januari 2018, Skep KPU No. 1 tahun 2017 tentang program jadwal dan tahapan dalam penyelenggaraan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tegal tahun 2018.
  2. Sebagaimana ketentuan Undang-undang, partai politik dan gabungan partai politik dapat mengajukan calon dengan ketentuan 20% kursi DPRD hasil pemilu 2014.
  3. Secara Undang-undang pasangan Drs. Harun Bagas Prakosa, SH, M.hum - Drajat Adi Prayitno sudah memenuhi syarat yaitu dengan 10 kursi DPRD.
  4. Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan, didalamnya meliputi Tes Narkoba dan Psykologi.
  5. Pemeriksaan kesehatan KPU sudah menyediakan Akomodasi di Hotel Patra Jasa Semarang. Untuk teknis pemberangkatan menjadi tanggung jawab masing-masing bakal pasangan calon. Jadi tidak ada pungutan biaya sekecil apapun.

Agenda

Pencarian

Berita Terbaru

Kalendar

Hari ini: 18 February 2018
Minggu| Senin| Selasa| Rabu| Kamis| Jumat| Sabtu|
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28

Agenda